Kamis, 04 April 2019

Belajar Menari: Menari Melalui Sejarah

Melalui sejarah kita telah melihat banyak evolusi tarian. Beberapa tarian dan ritual kuno ini masih dipraktekkan hingga hari ini oleh mereka yang menghormati sejarah agama atau budaya mereka sementara banyak yang sedih telah hilang selama berabad-abad. Namun satu hal tetap konstan. Tarian selalu memainkan peran penting dalam masyarakat, besar dan kecil, di dunia.

Mengenang kembali ke awal sejarah menari tercatat telah menjadi bagian penting dari masyarakat. Tarian terlibat dalam perayaan dan persiapan perang. Tarian adalah bagian dari ritual dan upacara pemujaan. Tarian adalah bagian dari kehidupan dan kita hidup dalam masyarakat saat ini yang tampaknya semakin menyebut tari sebagai bentuk hiburan lebih dari cara hidup. Mungkin itu adalah bagian dari alasan mengapa kita memiliki kesadaran yang berkembang ketika kita mengalami depresi karena lebih sedikit orang mengalami kegembiraan menari.

Tahukah Anda bahwa para prajurit Spartan menggunakan tarian dalam persiapan mereka untuk bertempur? Mereka memasukkan 'tarian senjata' yang dirancang tidak hanya untuk membiasakan diri dengan persenjataan mereka, tetapi juga untuk membantu mereka menjadi lebih gesit saat menggunakannya. Percayalah ketika saya mengatakan bahwa sangat sedikit yang berani mempertanyakan maskulinitas Spartan di medan perang. Para prajurit ini dipersiapkan untuk perang dan sebagian besar dari itu adalah hasil dari tarian senjata mereka sebagai persiapan mental dan fisik untuk seni berperang. Dengan Spartan, perang jelas merupakan bentuk seni.

Tarian Oriental adalah hal yang umum selama apa yang dikenal sebagai zaman Alkitab dan tetap hari ini merupakan bentuk tarian yang sangat penting. Bahkan, Tarian Oriental, juga disebut sebagai Belly Dancing, tampaknya akan mengalami kelahiran kembali karena popularitasnya telah menyebar di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir. Gaya tarian ini telah digunakan sebagai bagian dari upacara keagamaan serta untuk menarik perhatian para pecinta dan menghasut nafsu dan dalam beberapa kasus untuk mewakili kesuburan. Tari Oriental memiliki sejarah panjang dan menarik yang layak dipelajari lebih lanjut jika Anda ingin melakukannya.

Pada Abad Pertengahan tarian adalah persyaratan sosial oleh orang-orang dari cara atau memegang status. Bahkan, apa yang kita ketahui sebagai dansa ballroom hari ini dimulai selama periode ini dan telah berevolusi sedikit selama bertahun-tahun sambil tetap setia pada bentuk aslinya sampai batas tertentu. Namun gereja pada saat itu berkerut pada menari meskipun banyak anggota gereja tidak hanya mentolerir menari tetapi juga berpartisipasi dalam tarian ini. Setelah banyak tekanan dari masyarakat, gereja akhirnya menerima dan merangkul tarian.

Gerakan untuk langkah-langkah tarian abad pertengahan dikatakan agak sederhana dan berulang-ulang. Sementara beberapa tarian hari itu dilakukan oleh pasangan, ada banyak tarian prosesi atau garis yang populer selama periode ini juga. Siapa yang tahu tarian garis memiliki sejarah yang panjang dan terhormat?

Seiring perkembangan zaman, begitu pula tarian. Dalam masyarakat saat ini, tarian sering terbatas pada kompetisi, festival, dan pesta, bukan keunggulan yang pernah diadakan di masyarakat. Kabar baiknya dalam semua ini adalah bahwa tarian tidak lagi bagi sebagian orang di masyarakat suatu kegiatan yang hanya diperuntukkan bagi orang terkaya di antara kita. Meskipun akses ke pelajaran tari, kelas, video, dll. Sama sekali bukan bukti kuat bahwa mereka akan dimanfaatkan, faktanya tetap bahwa sangat sedikit kota di Amerika Serikat yang tidak menawarkan kelas dansa yang paling tidak terjangkau oleh mereka yang berpartisipasi. Namun, tarian kompetitif adalah masalah lain bersama-sama dan dapat membawa harga yang signifikan bagi mereka yang tidak sadar atau tidak waspada. Namun demikian, tarian rekreasional seringkali lebih murah daripada musik yang diperlukan untuk menari dan keinginan untuk menari jauh di dalam. Kita hidup di negara yang penuh peluang, jangan menyia-nyiakan kesempatan yang kita miliki untuk memasukkan kesenangan sederhana menari dalam kehidupan kita sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar